Rumus Mengambil Data Tahun Pada Kolom Tanggal Di Excel

Rumus Mengambil Data Tahun Pada Kolom Tanggal Di Excel. Web ⁠lookup value merujuk pada nilai atau data yang sedang dicari pada rumus. Fungsi year melihat tanggal dalam sel a2, dan mengembalikan 2019.

BAGAIMANA CARA MEMISAHKAN BANYAK DATA DI EXCEL Warga.Co.Id

Web kedua, setelah berada di dalam tampilan ms. Pada contoh pertama rumus excel datedif yang digunakan adalah: Pilih opsi ‘data’ dan pilih ‘teks ke kolom’ dalam excel, pemisahan kata dapat dilakukan dengan memilih opsi ‘data’ dan memilih ‘teks ke kolom’.

Tinggal Masukkan Tanggal Yang Ingin Kita Dapatkan Angka Tahunnya Ke Rumus.

Pilih sel kosong untuk menemukan nomor tahun, seperti sel b2. Web tangkapan layar berikut ini mendemonstrasikan semua rumus year di atas dalam tindakan, semuanya mengembalikan tahun 2015 seperti yang anda harapkan :). Web misalnya, kamu ingin menghitung total umur dari sekelompok data karyawan.

Web Saat Mengerjakan Lembar Kerja Excel, Terkadang, Anda Mungkin Ingin Menghitung Sel Di Mana Tanggal Dari Tahun Atau Bulan Tertentu Seperti Gambar Di Bawah Ini.

Seperti kamu bisa lihat di sana, cukup mudah menggunakan year untuk mendapatkan angka tahun dari tanggal kita di excel. Mengembalikan tahun yang terkait dengan satu tanggal. Salin dan tempel rumus = tahun (a2) ke dalam formula bar, lalu tekan enter kunci.

Pilih Opsi ‘Data' Dan Pilih ‘Teks Ke Kolom' Dalam Excel, Pemisahan Kata Dapat Dilakukan Dengan Memilih Opsi ‘Data’ Dan Memilih ‘Teks Ke Kolom’.

Web kedua, setelah berada di dalam tampilan ms. Untuk itu, kamu bisa membuat kolom “tanggal lahir” dan “umur”. Web =date (year (a2)+b2,month (a2),day (a2)) cara kerja rumus:

Menghitung Jumlah Hari, Bulan, Atau Tahun Antara Dua Tanggal.

Web 31 mar, 2023 post a comment. Dari tabel tersebut kita akan memisahkan total. Pada contoh pertama rumus excel datedif yang digunakan adalah:

Excel, Silakan Anda Membuat Nama, Tempat Lahir, Dan Tanggal Lahir Beserta Tahunnya Seperti Gambar Di Bawah Ini :.

Web berikut contoh implementasi dari rumus year di excel. Web sekarang setiap nilai di kolom b menampilkan nilai tanggal di kolom a ditambah 10 tahun. Untuk contohnya silahkan perhatkan cell c4.