Cara Mewarnai Rumus Exel

Cara Mewarnai Rumus Exel. Web cara mewarnai kolom di excel. Tentunya mewarnai secara otomatis tersebut akan membutuhkan kriteria sebagai dasar penentuan warnanya.

Excel Dan Rumus Microsoft Excel Cara Menghitung Persentase Pertumbuhan

Dan jika dengan menggunakan rumus excel artinya membuatnya dengan cara otomatis. Cara pertama dilakukan secara manual melalui tab home atau format cells dan tentu dengan cara ini mewarnai cell akan dilakukan satu persatu. Klik beranda > warna font panah > warna lainnya.

Sampai Dengan Langkah Yang Ketujuh Diatas Maka Warna Cell Akan Otomatis Berubah Menajdi 2 Warna.

Web baca juga format as table, mewarnai baris/kolom tabel dengan format as table dalam artikel ini saya akan membuat dua warna yang berbeda sesuai dengan pilihan kita. Untuk yang manual kita akan menggunakan dua cara yaitu melalui tab home serta format cells. Saat harus mengolah banyak data sekaligus, biasanya satu layar saja tidak cukup untuk menampilkan kolom dan baris.

Selanjutnya Pilih Format Tanggal Dan Hari Yang Dibutuhkan.

Silahkan perhatikan gambar berikut ini : Web rumus excel lengkap dan contoh yang untuk engineering, misalnya. Dalam contoh tersebut kita akan mewarnai kolom nama atau kolom a dengan kriteria nilai yang ada dalam kolom a dan kolom b.

Web Pertama Mewarnai Cell Secara Manual Menggunakan Menu Ribbon Atau Format Cells, Sedangkan Yang Kedua Mewarnai Cell Secara Otomatis Dengan Menggunakan Rumus Excel.

Jika anda menginginkan warna font tertentu, berikut ini cara memadukan warna kustom anda: Dan jika dengan menggunakan rumus excel artinya membuatnya dengan cara otomatis. Pilih “use a formula to determine which cells to format”.

Tentunya Mewarnai Secara Otomatis Tersebut Akan Membutuhkan Kriteria Sebagai Dasar Penentuan Warnanya.

Keduanya memberikan visualisasi warna yang berguna untuk mempermudah membandingkan sel satu dengan lainnya. Rumus excel berbasis cell, sehingga data pertama menunjukkan cell mana yang sedang diperiksa. Pertama anda dapat memilih opsi color scales untuk mewarnai cell secara otomatis.

Sedangkan Cara Yang Kedua Bisa Juga Dengan Menggunakan Rumus Dan Menu Conditional Formatting Excel.

Untuk cara mewarnai kolom kita akan bahas satu persatu mulai dari cara manual dan otomatis. Web cara mewarnai kolom di excel. Sedangkan dalam pembahasan kali ini kita akan langsung menggunakan menu.