Cara Rumus If Di Excel

Cara Rumus If Di Excel. Tulis rumus =if (logical_test,value_if_true,value_if_false) logical test adalah pernyataan logika yang akan diuji. Mencari diskon di excel dengan if contoh kedua dari implementasi.

CARA MEMBUAT RUMUS DI EXCEL PERSEN Warga.Co.Id

Mencari diskon di excel dengan if contoh kedua dari implementasi. Web untuk menggunakan rumus if excel, kamu bisa menggunakan formula fungsi if berikut ini. Web cara membuat rumus if di excel adalah sebagai berikut.

Web Fungsi If Merupakan Salah Satu Fungsi Paling Populer Di Excel, Yang Memungkinkan Anda Membuat Perbandingan Logis Antara Nilai Dan Perkiraan.

Suatu syarat atau kondisi yang menentukan apakah nilai yang dihasilkan terpenuhi atau tidak terpenuhi value_true (nilai benar) : Value_if_true adalah hasil jika pernyataan logika benar atau true. Mencari diskon di excel dengan if contoh kedua dari implementasi.

Web Fungsi If Atau Rumus If Adalah Salah Satu Fungsi Excel Dalam Kategori Atau Grup Logis Yang Biasa Digunakan Untuk Melakukan Pengujian Logika Tertentu Dalam Rumus Microsoft Excel.

Intinya begini… logical test adalah kriteria (kondisi) yang akan diuji. Rumus excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi (true) dan akan menghasilkan nilai lainnya. Oleh karena itu, pernyataan if dapat memiliki dua hasil.

Hasil Pertama Jika Perbandingan Anda Benar Dan Hasil Kedua Jika Perbandingan Salah.

= if (logical_test, [value_if_true], [value_if_false] dalam syntax tersebut dapat dipahami bahwa rumus if memiliki 3 argumen, yaitu: Tulis rumus =if (logical_test,value_if_true,value_if_false) logical test adalah pernyataan logika yang akan diuji. Web untuk menggunakan rumus if excel, kamu bisa menggunakan formula fungsi if berikut ini.

Web Silahkan Pelajari Tutorial Rumus Excel If Berikut Ini.

Web =if ( logical_test,[value_if_true],[value_if_false]) artinya jika logical test maka value if true selain dari itu value if false secara default, rumus if tunggal bisa menguji 2 kondisi (praktik terbaiknya 1 kondisi saja). Web cara membuat rumus if di excel adalah sebagai berikut. Nilai yang dihasilkan jika kondisi terpenuhi atau benar

Value_If_False Adalah Hasil Jika Pernyataan Logika Salah Atau False.

Web adapun sintaksis atau cara penulisan rumus dari fungsi if excel adalah: Web contoh penggunaan rumus if 2: Cara menggunakan rumus if excel.