Cara Lock Rumus Pada Excel 2024

Cara Lock Rumus Pada Excel 2024. Tekan f4 satu kali 2. Pilih cell yang ingin dikunci 4.

Cara Menggunakan Rumus Find Di Excel Microsoft Excel Riset

Web step 1, buka lembar kerja excel yang berisi sel yang ingin dikunci.step 2, pilih satu sel atau lebih yang ingin dikunci.step 3, klik kanan pada sel, lalu pilih format cells. Web pertama, tipe mengkunci cell yaitu tipe yang hanya mengkunci di bagian cell saja agar tidak dapat berubah ketika tidak ingin memindahkan ke cell lain. Web mengunci atau membuka kunci area tertentu dari sebuah lembar kerja yang diproteksi.

Klik Kanan Pada Kursor/ Mouse 5.

Menggunakan tanda dolar ($) sebagai lock cell reference 2. Menggunakan vba (visual basic for applications). Web mengunci atau membuka kunci area tertentu dari sebuah lembar kerja yang diproteksi.

Tekan F4 Tiga Kali Berikut Cara Termudah Mengamankan Rumus Di Excel Supaya Tidak Berubah Atau Bergeser.

Web caranya, klik “review” di toolbar, lalu pilih “protect sheet”. Web pergi ke tab file > info, dan pilih protect workbook > encrypt with password. Pastikan cell tersebut telah berisi data yang benar dan tepat agar penguncian pun berjalan efektif.

Pilih Cell Yang Ingin Dikunci 4.

Menggunakan fitur protect sheet 3. Tekan f4 dua kali 3. Blok atau seleksi seluruh cell pada sheet.

Tekan F4 Satu Kali 2.

Proteksi lembar kerja sebelum mengunci sel, pastikan untuk melindungi lembar kerja terlebih dahulu. Web 370 30k views 1 year ago tutorial microsoft excel pada beberapa keyboard laptop, tombol f4 tidak berfungsi untuk mengunci cell atau range, misalnya a$2 atau $a$2:$b$5. Web anda bisa melindungi sel tanpa mengunci rumus dengan cara menggunakan opsi “protect sheet” pada menu “review” dan memilih opsi “select locked cells” untuk.

Web Pertama, Tipe Mengkunci Cell Yaitu Tipe Yang Hanya Mengkunci Di Bagian Cell Saja Agar Tidak Dapat Berubah Ketika Tidak Ingin Memindahkan Ke Cell Lain.

Untuk menjawab persoalan di atas, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: Sebelum ke tutorial, pahami beberapa fungsi tombol f4 dan cara menggunakannya: Web kemudian, kelompokkan data di atas ke dalam bentuk rumus or di microsoft excel.