Rumus Tegangan Permukaan Pada Cincin Dunouy Faktor Koreksi

Rumus Tegangan Permukaan Pada Cincin Dunouy Faktor Koreksi. Cara ini dapat digunakan untuk mengukur tegangan permukaan dan tegangan antar permukaan zat cair. Nilai yang terbaca pada alat dalam satuan dyne = x faktor koreksi.

Tegangan Permukaan

Web tegangan permukaan didefinisikan sebagai gaya tiap satuan panjang yang bekerja pada permukaan, atau sebagai energi per satuan luas yang diperlukan untuk memperluas. Web tegangan permukaan yang diperoleh pada komposisi 25% volume etanol, komposisi 50% etanol, dan komposisi 75% etanol berturutturut yaitu =4,25 10 n /m , =3,15 10 n /m. Web tegangan permukaan diberikan dg rumus y= hasil pembacaan x faktor koreksi 2 x keliling cincin faktor koreksi diperlukan karena adanya variabel yg tdk ikut.

Web Penentuan Tegangan Permukaan Cairan Cara Cincin Du Nouy Didasarkan Atas Penentuan Gaya Yang Diperlukan Untuk Menarik Cincin Pt Dari Permukaan Cairan.

0.01452 1.679 = 0.7250 + √ 2 + 0.4534 − ( − ) d = rapat massa fasa dibawah antarmuka d = rapat massa diatas antarmuka sehingga dengan persamaan tersebut didapat faktor. Web tegangan permukaan diberikan dg rumus y= hasil pembacaan x faktor koreksi 2 x keliling cincin faktor koreksi diperlukan karena adanya variabel yg tdk ikut. Γ = tegangan permukaan cairan γ.

Nilai Yang Terbaca Pada Alat Dalam Satuan Dyne = X Faktor Koreksi.

Web pada saat pengangkatan cincin, ada sebagian cairan yang terangkat sebelum permukaan cairan terpecahkan. Web sepanjang 1 cm pada permukaan zat cair. Web tegangan permukaan diberikan oleh rumus:

[Y = Skala Yang Terbaca (Dyne) X Faktor Koreksi / (2 X Keliling Cincin)] Metode Tensiometer Du Nouy Dapat Digunakan Baik Itu.

Dimana f = gaya yang diperlukan untuk melepaskan cincin l = keliling cincin f = faktor koreksi faktor koreksi diperlukan karena ada variabel. Web tegangan permukaan dihitung dengan rumus : Web metode cincin de nouy.

Web Tegangan Permukaan Yang Diperoleh Pada Komposisi 25% Volume Etanol, Komposisi 50% Etanol, Dan Komposisi 75% Etanol Berturutturut Yaitu =4,25 10 N /M , =3,15 10 N /M.

Web tegangan permukaan diberikan oleh rumus : Web home lainnya metode cincin du noüy bab 3. Web metode yang digunakan adalah metode cincin du nouy yaitu gaya yang dibutuhkan untuk mengangkat cincin keluar dari permukaan cairan diukur dengan load cell.

Web Gaya Yang Dibutuhkan Untuk Mengangkat Cincin Dari Permukaan Air Dapat Dihitung Dari Persamaan :

Fk= faktor koreksi (1307,42) keliling permukaan cincin. Selain itu, ada beberapa faktor yang tidak diperhitungkan, seperti. Alat tersebut mengukur bobot cairan yang.